Sabtu, 12 Januari 2013

Bukti Kepedulian Perusahaan Terhadap Lingkungan Sekitar




Hari ini, setelah sekian lama tak pernah menyambanginya, hari ini saya mengunjungi rumah teman saya di Perumahan Bumi Tlogosari, Semarang. Ada yang berbeda dari salah satu kantong hunian terbesar di Kota Semarang ini, yaitu pintu gerbangnya. Yaa, perumahan ini memiliki pintu gerbang perumahan baru yang dibangun oleh salah satu toko roti yang sedang besar di Kota Semarang.

Menurut hemat saya, pembangunan yang dilakukan oleh toko roti ini mungkin adalah salah satu bentuk apresiasinya terhadap warga Perumahan Bumi Tlogosari. Toko roti ini hidup, tumbuh, berkembang di dalam perumahan ini. Bisa dikatakan juga konsumen terbanyaknya adalah warga perumahan ini pula.

Itu adalah rupa baru salah satu gerbang perumahan terbesar di kota Semarang. Ada nama perumahan serta nama toko roti pensponsor pembangunan gerbang baru. Lebih indah dan rapi dari sebelumnya yang terlihat suram dan gelap. Mungkin langkah ini bisa juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain sebagai bukti respon sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar