Senin, 22 Oktober 2012

MASALAH ≈ UJIAN HIDUP


MASALAH ≈ UJIAN HIDUP

            Masalah, hampir semua orang pernah merasakan hal ini dalam hidupnya. Entah itu berat, sedang, atau ringan. Untuk kategori bobot ini aku memandang bahwa itu hanya masalah sudut pandang. Kalau kamu menganggap masalahmu berat maka akan beratlah masalahmu itu. Bobot merupakan hal yang subjektif. Satu orang menganggap itu berat, orang lain menganggapnya biasa saja. Tidak ada takaran yang pasti untuk menghitung berat dan ringannya suatu masalah.
            Aku memandang masalah adalah ujian hidup bagi manusia di dunia. Jika dianalogikan, kita bersekolah pun ada ujiannya jika akan naik ke tingkat yang lebih tinggi. Jika kita sudah diuji maka sudah waktunya kita untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi. Karena sesungguhnya kita sedang belajar di universitas kehidupan.
            Pernahkah kamu mendengar bahwa Tuhan tak akan menguji hambanya di luar batas kemampuannya? Aku percaya quote ini. Jika Tuhan menguji hambanya sudah pasti Tuhan tahu bahwa hambanya sanggup untuk melewatinya. Jalan keluar sebenarnya sudah disiapkan, kita hanya dituntut untuk mencari jalannya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar